Cetak Offset dan Digital Printing

Cetak Online | Brosur | Kartu Nama | Pamflet | Yasin | Bon | Faktur | Hangtag | Tiket | Voucher | Kupon | Offset | Berkualitas

Syawal dan Undangan Pernikahan

Kapan nikah ?, Eh koq masih sendiri ?. Pasangannya mana ?
Pertanyaan-pertanyaan khas di Hari Raya Idul Fitri saat berkunjung ke tempat sanak saudara. Meskipun terkesan bercanda tapi pertanyaan tersebut kalo terus menerus diulang memang bikin hati agak cenat cenut.

Syawal dan Undangan Pernikahan

Sebuah korelasi yang tidak kasat mata antara pertanyaan kapan nikah, Idul Fitri dan Bulan Syawal. Kenapa pertanyaan tentang pernikahan paling sering muncul di saat Hari Raya Idul Fitri ?, ya selain saat itu orang-orang pada berkumpul dengan keluarganya, secara sadar maupun tidak disadari Idul Fitri jatuhnya di bulan Syawal, dan saat bulan Syawal inilah ramai orang merencanakan hari pernikahan. Undangan pernikahan dibuat di hari-hari sebelumnya agar di bulan Syawal tinggal persiapan untuk pernikahan tanpa harus disibukkan dengan bagi-bagi undangan.
Jadi kenapa pernikahan di bulan Syawal ?. Jawabnya itu adalah sunnah Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi Wassalam. Kalau menurut sejarahnya bangsa Arab Jahiliyah dulu tidak mau menikahkan anaknya di bulan Syawal, karena diwaktu itu dianggap Syawal adalah bulan sial. Nah, hadirnya Islam yang dibawa oleh Nabi tercinta Muhammad Shalallahu ‘alaihi Wassalam menancapkan tauhid yang lurus sekaligus menghapus keyakinan dan kepercayaan Jahiliyah. Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi Wassalam mencontohkan langsung dengan cara melangsungkan acara pernikahan di bulan Syawal untuk membuktikan bahwa bulan tersebut adalah bukan bulan sial seperti anggapan masyarakat jahiliyah waktu itu. Rasulullah Shalallahu ‘alaihi Wassalam menikahi Aisyah dan membangun rumah tangga di Syawal, begitupun dengan isteri beliau yang mulia Saudah binti Zam'ah dinikahi di bulan Syawal juga.
Makanya wajar saja jika banyak sanak famili yang bertanya tentang kapan nikah atau bagi-bagi undangan pernikahan di bulan Syawal, momen tepat dengan hari raya sekaligus bulan sunnah untuk menikah.
Syawal dan Undangan Pernikahan
image source : freepik.com

Membuat Undangan Pernikahan

Menyelanggarakan acara pernikahan merupakan idaman setiap manusia, karena sudah menjadi fitrah setiap insan diberikan keinginan untuk memiliki pasangan hidup. Sedangkan pernikahan itu sendiri merupakan ikatan yang sah dimata masyarakat dan di hadapan Allah Subhanahu wa ta'ala. Manusia yang hidup berpasangan terikat dengan tali pernikahan mendapat status yang baik dalam sosial dibanding dengan manusia yang hidup bersama tanpa ada ikatan pernikahan.
Maka, sebuah pernikahan jadi hal yang sangat istimewa karena waktu tersebut dia akan menjadi raja sehari saat dipelaminan. Sebelum melangsungkan pernikahan undangan disebar terlebih dahulu untuk memberitahukan waktu pelaksanaan resepsi kepada sanak family, saudara, maupun tetangga.
Jadi membuat undangan pernikahan sudah jadi rutinitas dalam setiap penyelengaraan acara pernikahan, meskipun pernikahan tersebut tidak di bulan Syawal yang namanya undangan pernikahan tetep dibuat juga.

Cetak Undangan Pernikahan Desain Sendiri

Membuat undangan pernikahan dengan desain sendiri menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap orang. Memang sih tidak semua bisa membuat undangan, tapi dengan adanya jasa desain undangan kayaknya keinginan untuk membuat desain gaya sendiri bisa menjadi lebih mudah.
Malahan percetakan undangan biasanya menyediakan jasa desain undangan sendiri secara gratis jika teman-teman mencetak di tempat tersebut.

Tempat cetak undangan pernikahan

Mencetak undangan pernikahan harus berkoordinasi yang bagus dengan pihak percetakan, sebelum dicetak diusahakan untuk koreksi seteliti mungkin. Karena jika sudah dicetak terus ada kesalahan meskipun satu huruf akan sulit untuk diperbaiki. Ya masih mending salah satu huruf, ini kalau salah tanggal pernikahan kan bisa jadi repot.
Mencetak undangan di Raja Setting jadi lebih mudah, karena kita menyediakan pilihan jenis undangan. Apakah mau pakai undangan blangko atau undangan dengan desain sendiri. Kedua jenis undangan ini punya kelebihan dan kekurangan masing-masing jadinya jika teman-teman datang ke percetakan Raja Setting nanti bisa ngobrol-ngobrol kira-kira undangan yang dipakai cocoknya yang mana, undangan blangko atau undangan spesial order.
Jika teman-teman mau membuat undangan di bulan Syawal ini, atau mau bikin undangan untuk di bulan yang akan datang silahkan datang langsung ke percetakan Raja Setting yang beralamat di Jl. Babakan H. Tamim No. 27 Cicadas - Bandung.
Atau jika teman-teman tidak sempat untuk datang, mungkin mau  tanya-tanya dulu seputar undangan, bisa langsung kontak kami aja via :

SMS/Tlp  : 0812 1416 5774
Whatsapp : 0815 7260 6669
Line          : Rjsetting
Previous
Next Post »